Karawang Siap Bangun Pelabuhan dan Bandara Internasional

Maricari.comKarawang Siap Bangun Pelabuhan dan Bandara Internasional. Setelah Perumahan Karawang dan mall Karawang, Karawang kini bersiap-siap menyambut hadirnya dua proyek raksasa yang akan dilaksanakan pada tahun 2014. Pasalnya Kementrian Perhubungan telah berencana membangun pelabuhan laut dan juga Bandar udara secara berurutan, keduanya akan menjadi sarana transportasi berskala internasional.

Bandara Karawang sendiri kiranya akan terletak di Kecamatan Ciampel hingga Pangkalan. Lahan seluas 4000 Hektare yang akan digunakan itu adalah milik Perum Perhutani. Untuk saat ini lahan tersebut digunakan sebagai hutan kota tersebut yang kemudian akan dibangun bandara dengan konsep aerotropolis atau eco airport. Artinya pembangunan bandara tersebut mengusung konsep kota, namun tetap mempertahankan eco green environment.

Karawang siap miliki Bandara Internasional

Tahap pertama, bandara dibangun dengan kapasitas 30 juta penumpang per tahun. Kemudian pada tahap berikutnya, kapasitasnya dinaikkan hingga 100 juta penumpang per tahun. Bandara ini menangani penerbangan domestic dan internasional. Dengan demikian, pelayanan maupun kapasitasnya sejajar dengan Bandara Soekarna – Hatta.

Pelabuhan Berskala Internasional siap lajukan arus transportasi Karawang

Sedangkan pelabuhan laut internasional terletak di Cilamaya dengan menempati lahan seluas 250 hektare. Saat ini, pembangunannya menunggu studi final mengenai desain, pengembangan akses transportasi menuju pelabuhan. Dan diperkirakan jika tahun 2014 konstruksi dipersiapka, maka 2017 telah siap untuk beroperasi.

 

3 Comments on Karawang Siap Bangun Pelabuhan dan Bandara Internasional

  1. jangan rusak hutan kami, cari tempat lain untuk bangun airportnya

  2. Ayo dukung program pemerintah, untuk kemajuan kita, masalah hutan masih bnyk lahan dikrwng yg bisa di pertahankan,

  3. Sy sbg warga karawang sangat mendukung dgn mega proyek tsb,semoga sejahtera warga karawang,amin.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*